Perum Bulog Perkirakan Ketersediaan Pangan Cukup Hingga 4 Bulan Ke DepanĀ 

Rabu, 15 Desember 2021

Ilustrasi

PELITARIAU, PEKANBARU - Perum Bulog Kanwil Riau-Kepri perkirakan ketersediaan bahan pangan di Provinsi Riau cukup hingga 4 bulan ke depan. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Perum Bulog Kanwil Riau-Kepri Bahtiar di Pekanbaru, Rabu (15/12/2021). 

Hingga hari ini, kata Bahtiar, Perum Bulog di seluruh cabang kabupaten/kota memiliki ketersediaan pangan yang cukup. 

"Sudah kita penuhi menjelang akhir tahun. Bahkan estimasi kami, stok untuk saat ini masih cukup hingga 3-4 bulan ke depan," jelasnya. 

Di samping melakukan monitoring untuk memastikan keamanan tetap terjaga, Perum Bulog Kanwil Riau-Kepri juga melakukan pemantauan harga di beberapa titik. 

Bahtiar mengaku, selama ini pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan berbagai lintas sektor untuk memastikan ketersediaan bahan pangan untuk masyarakat terlebih lagi menjelang libur Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). 

Namun penguatan stok akan terus dipastikan mengingat hari besar keagamaan dan tahun baru semakin dekat. Dimana permintaan bahan pokok utama pada momentum itu biasanya meningkat. 

Tidak hanya bahan pangan saja yang dipastikan aman, Bahtiar menyebutkan proses distrbusi dan transportasi juga dipastikan lancar. 

"Proses distribusi dan transportasi juga lancar, pihak kepolisian sangat membantu dalam hal ini. Mudah-mudahan saat libur Nataru dan beberapa bulan ke depan stok pangan kita aman," pungkas Bahtiar. **Prc7